Tuesday, July 7, 2009

A Trip to A Peaceful State

Assalamu'alaikum wr. wb.
Halah halah sok abis ye gue hahahaha, jadi begini alhamdulillah gue menghabiskan waktu liburan gue untuk Umroh ke Saudi Arabia wihiii. Bener2 deh ya kalo disana tuh rasanya damai, nyaman, tentram banget padahal you have to know disana tuh kering.panas.terik pokoknya mantabbbb dah orang muke gue aja sampe beruntusan kecil2 gitu saking ga kuatnya haha. tp alhamdulillah gue bisa kuat dengan berpakaian muslim dan ga merasa berat2 amat. Apa ya yg bisa diceritakan........... gue sendiri juga bingung hm... ohya! ada sih suatu hal yg membuat gue sangat terpana akan kota Mekkah.

Jadi begini, Mekkah dan Madinah adalah 2 kota Haram. Nah pertamanya gue kaget he? kok haram, ternyata maksudnya adalah haram dimasuki bagi orang2 non muslim. JADI DISITU ISINYA ORANG ISLAM SEMUA MEN menurut gue itu sangat asik, dan setiap jalan pasti ada aja orang yg blg Assalamu'alaikum. Nah yg mau gue ceritain skrg adalah suatu hal keren yg gue lihat dan alami sendiri di kota Mekkah.

Di kota Mekkah, ada satu mesjid besar yg di dalamnya terdapat Ka'bah. Masjidil Haram. Lalu, didepan mesjid itu skrg dibuat mall super duper besar berikut dengan hotelnya, bener2 depan2an sm si mesjid. Semua orang disitu pasti selalu solat tepat waktu dan berjamaah. Nih ya gue kasih tau hal2 yg keren dan membuat gue terpesona nan kagum (apadeh) pokoknya mantap! sebagai berikut :
  1. Semua toko yg ada di mall itu setiap ada waktu solat pasti tutup. karena penjaganya mau solat dan emang ga ada yg ngunjungin juga secara pd mau solat hehe
  2. Eits jangan salah, toko2 disana jg ga kalah sama disini hahaha lengkap kok sama yg kyk ada di pim dan mall2 lainnya (ini ga termasuk yg kagum kok hahha)
  3. Karena mall ini besar otomatis lantai bawahnya juga dong, mksdnya lantai dasar. Naaaaaah setiap waktu solat, lantai paling bawah ini bisa dijadiin tempat solat! jadi kalo udh telat gitu misalnya kita masih dijalan sedangkan udah adzan jadi kita bisa solat di mall! dingin bo dan enak haha nah pas udh selesai solatnya org2 langsung balik ke aktivitasnya masing2. jadi solat tuh udh rutinitas yg ga bakal ditinggalin
  4. Hm oke udh sedikit beda ya, mungkin karena saking banyaknya orang Indonesia yg udh bolak balik kesana orang2 arab disana suka nyerocos pk bahasa Indonesia dan itu kocak. apalagi pedagang2 yg jualan barang gitu, mereka udh jago lah pokoknya ngurusin org Indonesia. ohya disana gue ketemu bnyk orang Indonesia yg kerja disana yg menetap selama bertahun2, dan pas liat adek gue dia kyk tersentuh gt mungkin rindu akan sang anak huhuhuhu kasian
  5. Apalagi ya, banyak deh pkknya. hm ohya raja disana tuh kayaaaaaaa begete. kan disana kering to the max, udh gitu suasananya pasir dmn2 ga ada ijonya. nah si raja itu mau melakukan penghijauan. caranya adalah dia nanemin pohon2 kecil dan tanaman banyak di pinggiran jalanan. lalu karena disana keringnya emang udh parah, setiap tanaman itu dikasih keran. dan otomatis bakal nyirem sendiri wiii cool ya hahaha
  6. OH YA HARUS TAU SATU HAL disana hujan mungkin cuma 2 kali dalam setahun pokoknya kalo udh hujan wah surga dunia banget. beda ya sama jakarte........ ampe2 kebanjiran mah kite yak haha
refresh pikiran dulu yee gue lupa hahahahhaa banyak soalnya (yaa lumayan lah huaha) OK?? c ya :)

No comments: